Angka penularan Covid-19 varian Delta terus menanjak. Tercatat hingga Selasa (6/7/2021), lebih dari 31.189 kasus positif terkonfirmasi. Para pakar memprediksi angka tersebut masih akan terus bertambah setidaknya hingga 14 Juli 2021 mendatang.

Merespons hal tersebut, Partai Amanat Nasional (PAN) ikut bergerak memberikan solusi. Di antaranya dengan menggelar pelaksanaan vaksinasi gratis untuk warga. Kegiatan pemberian vaksin gratis itu diselenggarakan oleh DPW PAN DKI bekerjasama dengan Fraksi PAN DPRD DKI.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan turut meninjau pelaksanaan vaksin gratis tersebut. Saat diwawancarai media, Zulhas menyampaikan apresiasinya untuk pengurus PAN DKI. “Ini langkah yang sangat baik, memberi solusi langsung untuk masyarakat yang kebingungan mau vaksin di mana. Kita harus mensukseskan program vaksinasi ini bersama-sama. Bukan hanya tugas pemerintah, tetapi semua pihak harus ikut menekan laju penularan Covid19. Ikut vaksin. Sukseskan PPKM,” ujarnya.

Menurut Zita Anjani, penanggung jawab program vaksin gratis PAN DKI yang juga merupakan ketua fraksi PAN DPRD DKI, program ini ditargetkan untuk 5.000 warga. “Hari ini Alhamdulillah disambut antusias oleh warga DKI. Kita terus bergerak mensukseskan program vaksinasi ini,” katanya.

PAN merupakan salah satu partai politik yang paling awal menggelar kegiatan vaksin gratis ini. Sebelumnya dimulai di DPD PAN Bekasi, akhir bulan Juni lalu. DPP PAN juga akan menggelar kegiatan vaksin gratis pekan depan.