Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh pada 23 Mei 2022 yang lalu.

Pertemuan tersebut dibenarkan Politisi PAN Bara Hasibuan yang sekaligus mengunggah foto pertemuan dua ketum partai tersebut melalui akun Instagramnya @barakhasibuan.

“Meeting-nya tanggal 23 Mei malam,” kata Bara saat dikonfirmasi, dilansir dari Kompas.com, Senin (6/6/2022).

Bara mengatakan, dalam pertemuan tersebut, kedua ketum membahas kemungkinan kerja sama PAN dan Partai Nasdem di Pemilu 2024.

Namun, ia mengatakan, belum ada sesuatu yang disepakati pada perjumpaan tersebut.

“Kemungkinan kerja sama, menjelang nanti untuk pemilihan legislatif pemilihan presiden belum ada sesuatu yang fix dan kesepakatan yang kongkrit,” ujarnya.

Bara juga mengatakan, Ketum PAN Zulkifli Hasan dalam pertemuan tersebut menceritakan terkait Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan tekad koalisi untuk menghindari adanya politik identitas di Pemilu 2024.

“Kita cerita-cerita aja soal koalisi ini supaya nanti calon kita usung itu tidak ada lagi dominasi politik identitas seperti pemilu sebelumnya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Bara mengatakan, Surya Paloh merespons positif kemungkinan kerja sama antara PAN dan Partai Nasdem.

“Dari bang Surya Paloh positif, dari kami positif bahwa kedua tokoh ini sepakat ketemu kan pertanda positif bahwa keduanya membuka kemungkinan kerja sama,” ucap dia.