Ucapan selamat kepada Partai Amanat Nasional (PAN) yang genap berusia 23 tahun turut disampaikan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir.

Haedar Nashir hadir secara virtual dalam peringatan HUT ke-23 PAN di kantor baru PAN, Kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Senin (23/8).

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-23 PAN,” ujarnya, dilansir dari Rmol.id, Senin (23/8/2021).

Usai memberikan selamat, Haedar Nashir turut menyampaikan pesannya kepada PAN sebagai salah satu partai politik yang lahir dari rahim reformasi.

Dia berharap agar PAN bisa menjaga dan melanjutkan perjuangan reformasi yang belum tuntas. Terlebih, PAN yang notabene berangkat dari spirit gerakan persyarikatan Muhammadiyah.

“PAN lahir satu jiwa, satu nafas, dan satu etos dengan kelahiran reformasi. Dalam konteks gerakan-gerakan Islam dan kemasyarakatan, bahkan secara historis lahir dari spirit pergerakan Muhammadiyah untuk mengamankan dan melanjutkan perjuangan reformasi,” tuturnya.

Lebih lanjut, Haedar berharap PAN memanfaat hari ulang tahun di masa pandemi ini untuk bisa melakukan reaktualisasi gerakan untuk lebih maju dan selaras dengan cita-cita reformasi.

Presiden Joko Widodo turut hadir memberi sambutan dan mengucapkan selamat secara virtual. Selain itu, juga dihadiri dua mantan ketum PAN, Hatta Rajasa dan Soetrisno Bachir.

Ada juga Wakil Ketua Umum Viva Yoga dan Yandri Susanto. Kemudian, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay, Ketua DPP PAN Mumtaz Rais, Walikota Bogor Bima Arya, DPW-DPD, dan kader PAN yang lainnya.