Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Sidoarjo, Adhi Samsetyo, menghibahkan satu unit mobil Ambulans ke masyarakat, khususnya warga di Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, Minggu (8/08/2021) Pagi.

Mobil Ambulans ini diharapkan dapat mempercepat penanganan dalam menjemput dan mengantarkan warga yang sakit maupun yang meninggal.

Mobil ambulans yang dihibahkan ini, adalah mobil Mitsubishi L 300 yang baru dibelinya dari kantong pribadi Adhi Samsetyo yang di modifikasi menjadi mobil ambulans.

“Kita desain sebagai ambulans untuk kepentingan masyarakat. Namun di dalamnya masih belum dilengkapi fasilatas alat kesehatan,” katanya, dilansir dari Kempalan.com, Minggu (8/8/2021).

Dia berharap, ambulans yang sudah dihibahkan ini, dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarat, baik sakit karena Covid-19 maupun meninggal dunia.

Di masa pandemi Covid-19 saat ini, menurut Adhi Samsetyo, kehadiran ambulans sangat dibutuhkan, terbukti banyak rumah sakit yang kekurangan mobil ambulans sehingga lambat dalam penanganannya.

“Mudah-mudahan dengan mobil ambulans yang saya hibahkan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan umat,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PAN, Bangun Winarso, mengucapkan rasa terima kasihnya saat menghadiri serah terima mobil ambulans tersebut.

Dia berharap, apa yang dilakukan oleh Adhi Samsetyo bisa menjadi motivasi bagi kader PAN lainnya untuk melakukan gerakan yang bermanfaat.

“Mari kita memotivasi diri kita bahwa kita adalah kader-kader PAN yang memiliki jiwa perduli terhadap masyarakat,” tegasnya.

Terakhir, bagi warga yang membutuhkan pelayanan mobil ambulans bisa menghubungi Fauzul Kabir selaku Ketua DPC atau ke kantor sekretariat DPC PAN Kecamatan Taman, Sidoarjo.

Kemudian DPC PAN Taman akan berkoordinasi dengan RS Siti Khodijah untuk melayani masyarakat.