Perubahan nama RSUD Labuhan menjadi RSUD H Bachtiar Djafar disambut baik oleh Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) DPRD Kota Medan, Sudari.

Menurut wakil rakyat dari Medan Utara ini, langkah yang dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution merubah nama rumah sakit milik pemerintah merupakan wujud penghargaan kepada Bapak H Bachtiar Djafar yang merupakan mantan Wali Kota Medan dua periode di tahun 1990 hingga 2000.

“Kita sangat mengapresiasi perubahan nama rumah sakit tersebut, langkah yang dilakukan Pak Bobby Nasution merupakan bentuk penghargaan kepada Bapak H Bachtiar Djafar sebagai warga Medan Utara,” kata Sudari, dilansir dari Waspada.co.id, Senin (25/7/2022).

Selama kepemimpinan Bapak H Bachtiar Djafar memimpin Kota Medan pada tahun 1990 hingga 2000, banyak memberikan perubahan perkembangan pembangunan di Kota Medan. Sehingga, kata Sekretaris PAN Kota Medan ini, banyak warisan yang ditinggalkan oleh Bapak H Bachtiar Djafar yang dapat dinikmati masyarakat dari kebijakannya di masa itu.

“Kita sama-sama tahu, pada masa itu telah dibuka Jalan Medan Marelan tembus ke Medan Labuhan. Kemudian membangun Jalan Young Panah Hijau dan juga membangun Perumahan Nelayan Indah, jadi sudah pantas Wali Kota Medan Bapak Bobby Nasution memberikan penghargaan kepada beliau (Bachtiar Djafar) dengan memberi Nama RSUD Labuhan Menjadi RSUD H Bachtiar Djafar,” ungkap Sudari.

Sebagai wakil rakyat dari Medan Utara, Sudari mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi langkah yang dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution. Harapannya, dengan berdirinya RSUD H Bachtiar Djafar dapat menjawab perubahan bagi Medan Utara sebagai halaman depan pembangunan Kota Medan.

“Atas nama masyarakat Medan Utara kami ucapkan terima kasih. Semoga rumah sakit itu nantinya dapat memberikan pelayanan terbaik untuk kesehatan masyarakat di Medan Utara dan mampu memberikan kontribusi baik,” pungkasnya.