Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Desy Ratnasari membuka peluncuran buku mantan Wakil Bupati Tasikmalaya Deni Ramdani Sagara, Kamis (8/4/2021). Buku berjudul “42 Hari Memimpin dengan Cita” itu menceritakan bagimana Deni Sagara berjuang.

Peluncuran buku berlangsung di kediaman Deni di Kecamatan Sukaheuning, Kabupaten tasikmalaya, Jawa Barat.

Deni merupakan wakil bupati dengan tersingkat di Indonesia. Dia hanya mengemban jabatan itu selama 42 hari. Meski hanya sebentar, namun Deni tak berpangku tangan.

Deni Sagara aktif terjun langsung ke pelosok daerah untuk mengetahui kondisi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, sekaligus menampung aspirasi rakyat kecil. Semua itu diceritakan dalam buku setebal 74 halaman tersebut.

Tak heran jika warga Kabupaten Tasikmalaya kenal baik dengan sosok Deni Ramdani Sagara. Meski hanya 42 hari menjabat Wakil Bupati Tasikmalaya, tapi Deni rajin menyapa masyarakat dan selalu peduli terhadap warga kurang mampu.

Ketua DPW PAN Jawa Barat Desy Ratnasari mengatakan, selama ini Deni Ramdhani Sagara mampu membuktikan kinerjanya meski menjabat Wakil Bupati Tasikmalaya dalam waktu singkat. Namun Deni Sagara dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.

“Selain itu, Deni Sagara juga membuktikan kinerja sebagai kepala daerah dengan datang langsung dan menginap serta salat subuh berjamaah di kampung-kampung terpencil yang selama ini tak terjamah oleh para pejabat Kabupaten Tasikmalaya,” kata Desy, dilansir dari inewsJabar.id, Kamis (8/4/2021).

Aktris senior dan penyanyi itu berharap dengan bukti kerja nyata dan bermanfaat ini, Deni Sagara diberikan kerajaan besar sebagai gantinya. Bisa saja menjadi bupati atau jabatan penting lainnya.

“Karena, Allah SWT itu pasti akan memberikan yang terbaik bagi ummatnya yang taat karena Deni selama ini selalu membuktikan kinerja sosial dan mementingkan urusan rakyatnya,” ujar pelantung lagu “Tenda Biru” itu.

Sementara itu, Deni Ramdani Sagara mengatakan, buku itu menceritakan tentang kegiatannya selama 42 hari menjabat sebagai Wakil Bupati Tasikmalaya.

Deni yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPW PAN Jawa Barat ini berharap bukunya dapat memberikan inspirasi bagi para kepala daerah lainnya tentang pengabdian kepada masyarakat tak akan terhalang oleh batas waktu masa jabatan.

“Meski menjabat wakil kepala daerah paling singkat, namun say yakin memberikan makna penting bagi masyarakat. Melalui buku ini diharapkan akan menjadi bukti otentik bahwa saya pernah menjabat sebagai kepala daerah paling singkat,” kata Deni.