Setelah Wakil Ketua Bidang Penelitian dan Sistem Informasi dan Pengembangan DPW PAN Hamrin Sugandi hengkang ke Nasdem, PAN menyambut tiga kader baru, Senin (17/1).

Ketiganya adalah mantan anggota DPRD Lampung dari Partai Demokrat Marthalena, mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Theresia Sormin dan advokat senior Susi Tur Andayani.

“Satu mantan anggota DPRD Lampung dari Nasdem Sahyana juga rencana bergabung tapi belum datang hari ini,” kata Bendahara PAN Lampung Diah Dharmayanti seperti diberitakan Kantor Berita RMOLLampung, Senin (17/1).

Sekretaris DPW PAN Lampung Ahmat Fitoni mengatakan, kader baru ini menjadi energi dan kekuatan baru bagi PAN. Selain mereka, Ahmat Fitoni mengklaim bakal ada lagi tokoh-tokoh yang bergabung.

Ditambahkan anggota Fraksi PAN DPRD Lampung Ahmat Fitoni, partai berlambang matahari ini juga membuka pendaftaran pencalegan dini dan rekrutmen sebagai tindak lanjut dari instruksi DPP PAN mengenai pembentukan komite pemenangan pemilu wilayah/daerah dan badan saksi wilayah/daerah.

“Pemetaan dapil sedini mungkin akan dilakukan untuk memetakan potensi perolehan kursi. Rekrut saksi sejak awal juga dilakukan sebagai upaya pembinaan dan penggalangan suara di tiap TPS,” pungkasnya.