Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat ulang tahun ke-23 Partai Amanat Nasional (PAN).

Hal itu disampaikan Kepala Negara melalui virtual dalam perayaan HUT ke-23 yang digelar di Kantor DPP PAN, kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (23/8/2021).

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun PAN ke-23, semoga PAN terus tumbuh, berkembang, dan konsisten merekatkan kebangsaan serta menyuarakan kemajuan,” kata Jokowi, dilansir dari Tribunnews.com, Senin (23/8/2021).

Presiden mengingatkan kader PAN untuk terus bergotong royong menghadapi tantangan dan pandemi Covid-19 yang belum usai.

Jokowi mengatakan bahwa saat ini harus mengutamakan nilai kemanusian dalam berpolitik.

“Menjadi teladan dalam mendahulukan akidah-akidah politik kebangsaan dan kemanusiaan. Mengatakan kemaslahatan bangsa serta menghindari politik sektarian yang menghalangi persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi meyakini bahwa sejak dilahirkan, PAN selalu berpegang teguh menegakkan nilai-nilai dan semangat reformasi.

“Saya percaya PAN selalu istikamah mengusung obor reformasi dan nilai-nilai ke-Indonesiaan. Konsisten menjalankan politik amar maruf nahi munkar dalam koridor kebangsaan, serta teguh memperjuangkan moderasi dan inklusivisme politik,” pungkas Jokowi.

Untuk diketahui, dalam perayaan HUT PAN tahun ini mengangkat tema “Amanat untuk Indonesia Sehat, 23 Tahun Mengabdi Tanpa Batas”.