Menyambut Idul Fitri 1442 H, Fraksi PAN DPRD Kota Tegal membagikan 500 paket sembako kepada warga di empat kecamatan di Kota Tegal. Masing-masing paket sembako ini berisikan beras, gula pasir, minyak goreng, teh, sirup, dan uang tunai.

Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Tegal, Rizki Aljupri mengatakan, kegiatan pembagian paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian Fraksi PAN terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Saya bersama Anggota F-PAN lainnya, lbu Hj. Ely Farisati dan lbu Hj. Nur Fitriani, saling berbagi tugas sesuai daerah pemilihan kami masing-masing. Jadi setidaknya paling sedikit ada 1 00 warga yang menerima paket sembako dari kami di setiap kecamatan,” ujar Rizki usai acara buka puasa bersama warga masyarakat di Kel. Sumurpanggang, Kec. Margadana, dilansir dari Vimanews.com, Jumat (7/5/2021).

Menurut Rizki, karena kegiatan pembagian paket sembako ini dilaksanakan masih dalam suasana pandemi Covid-19, la pun menitip pesan kepada seluruh warga Kota Tegal untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Terutama menjelang hari raya Idul Fitri tahun ini.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa pandemi Covid ini belum selesai. Oleh karena itu di momen menjelang Lebaran ini saya mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan). Khususnya saat bertemu dengan sanak saudara di acara Lebaran nanti,” ungkap Rizki.

Dalam acara buka puasa bersama tersebut, Wakil Bendahara Umum DPP PAN ini turut menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada segenap konstituen yang hadir.

Acara dihadiri oleh warga dan tokoh masyarakat dari kelurahan lainnya se-kecamatan Margadana.

Salah satu warga penerima bantuan paket sembako, Aji, mengatakan dia sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Fraksi PAN DPRD Kota Tegal, khususnya kepada Rizki Aljupri, yang telah memberikan bantuan kepada dirinya dan juga warga lain yang membutuhkan.

“Pas banget lagi mau Lebaran begini dapat bantuan dari Pak Dewan,” ujar Aji.