Sejak kembali dilantik menjadi anggota DPR RI Periode 2019-2024 di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, pada 1 Oktober 2019, politikus perempuan Partai Amanat Nasional (PAN), Intan Fauzi terus berbuat dan menebar manfaat akan kehadiran dirinya di Kota Depok.

“Alhamdulillah, keberadaan saya sebagai wakil rakyat di DPR RI untuk Kota Depok dan Kota Bekasi terus menjaring aspirasi masyarakat, semoga apa yang saya perjuangkan dapat bermanfaat untuk Kota Depok dan Kota Bekasi,” kata Intan Fauzi, dilansir dari Radar Depok, Kamis (4/8/2022).

Alumni Universitas Indonesia (UI) ini mengungkapkan, saat di Komisi V DPR RI, dirinya membawa program Bantuan Stimultan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk Kota Bekasi dan Kota Depok.

“Alhamdulillah saya sudah menggulirkan program bedah rumah untuk 2.000 unit di Depok dan Bekasi. Selain Program BSPS, saya membawa program Jembatan Gantung juga milik Kementerian PUPR,” ungkap Intan Fauzi.

Selain itu, Intan juga menyebut turun ke Kota Bekasi dan Depok sebagai daerah pemilihannya (dapil) sering dilakukan sejak awal dirinya dilantik menjadi wakil rakyat. Aspirasi yang pernah dilakukan yakni perbaikan tanggul Cipendawa, perbaikan tanggul Kemang Pratama

Kemudian, sambung Intan Fauzi, berbicara tentang Kelurahan Jatijajar, tidak lepas dari Terminal Jatijajar yang dibangun sudah lama. Namun, mangkrak dan belum beroperasi. Sehingga, di 2018 ia meminta Kementerian PUPR melalui Dirjen Perhubungan Darat untuk segera mengaktifkan Terminal Jatijajar.

“Karena, jika didiamkan akan berpotensi menjadi lokasi tempat tindak kriminalitas dan kenakalan remaja. Alhamdulillah, saat ini sudah beroperasi,” sambung perempuan berhijab yang mengambil gelar Master Hukum, jurusan International Commercial Law dari Faculty of Law, University of Nottingham, Inggris ini.

Selain itu, juga ada pelatihan uji kompetensi dan sertifikasi kepada 100 Tenaga Konstruksi se-Kota Depok. Intan Fauzi melanjutkan, di Komisi IX dia juga menyalurkan aspirasi pembangunan Gedung Balai Pelatihan Kerja (BLK) untuk di Depok ada di Sawangan.

“BLK tersebut merupakan aspirasi saya dari Pos Anggaran Direktorat Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja (Ditjen Binapenta dan PPK) Kementerian Tenaga Kerja,” ujar Ketua Umum Perempuan Amanat Nasional (PUAN) ini.

Saat ini, Intan Fauzi menerangkan, dirinya duduk di Komisi VI DPR RI, di mana mitranya terdiri dari Kementerian BUMN, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan UKM, serta BKPM.

“Insha Allah kehadiran saya sebagai Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Kota Depok dan Kota Bekasi akan terus konsisten memberikan manfaat bagi rakyat, tentu sesuai dengan tupoksi saya saat ini di Komisi VI DPR RI,” ucap Intan Fauzi.