DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tengah dan DPD PAN Kota Palu menyerahkan bantuan paket sembako bagi masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar Covid-19. Paket sembako tersebut dibagikan ke posko Covid-19 di Kelurahan Birobuli Selatan dan Kelurahan Birobuli Utara, Senin (23/8/2021).

Ketua DPW PAN Sulteng, Rusli Dg Palabbi mengatakan, bagi-bagi sembako dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke 23 tahun Partai Amanat Nasional.

“Bantuan tersebut merupakan salah satu bagian dari bentuk kepedulian dari para kader dan seluruh jajaran pengurus Partai Amanat Nasional di Sulawesi Tengah,” kata Rusli Dg Palabbi, dilansir dari Sultengraya.com, Selasa (24/8/2021).

Rusli Palabbi mengatakan, karena bantuan tidak bisa diserahkan secara langsung kepada warga yang sedang melaksanakan Isoman, olehnya, bantuan dititipkan di Posko Covid yang ada di kelurahan Kelurahan Birobuli Selatan dan Birobuli Utara.

“Kami baru saja menyerahkan bantuan untuk Birobuli Selatan, karena di sini ada sekitar 50 masyarakat yang terpapar Covid-19 dan mereka sedang isoman. Kita tidak bisa menyerahkan secara langsung ke kediaman mereka, tetapi kita menyerahkan ke posko yang sudah disiapkan oleh kelurahan,” kata Rusli di sela-sela kegiatan.

Mantan Wakil Gubernur Sulteng ini, juga mengatakan bahwa gerakan peduli kemanusiaan serentak dilakukan oleh Kader PAN di seluruh Indonesia mulai dari Pusat sampai ke daerah.

“Saya kira ini saatnya kita bergandengan tangan seluruh masyarakat. Karena Covid-19 ini tidak bisa hanya dibebankan kepada pemerintah, tetapi mari bersama-sama seluruh elemen masyarakat untuk saling berbagi,” kata Rusli Dg Palabbi.