Bendahara Umum PAN, Totok Daryanto, meminta semua kader PAN untuk kerja fokus dalam upaya pemenangan. Kerja dari rumah ke rumah lebih efektif mengumpulkan suara daripada acara hura-hura yang tak jelas efek elektoralnya.

“Kita harus meninggalkan kebiasaan lama. Jangan hura-hura. Kita harus kerja fokus, dari rumah ke rumah untuk mengumpulkan suara,” kata Totok di Malang, Minggu (14/11/2021).

Totok mengatakan hal itu saat memberi sambutan acara pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PAN se-Kabupaten Malang. Muscab dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Bidang POK DPW PAN Jawa Timur, Zainul Lutfi, secara virtual dari Rumah PAN, Jalan Darmokali, Surabaya.

Menurut Totok, saat ini semua kader PAN harus bekerja secara fungsional. Termasuk kader-kader yang menduduki jabatan struktural partai, harus melakukan kerja-kerja fungsional untuk mendulang suara sebanyak-banyaknya.

Wakil Ketua Bidang POK DPW PAN Jatim Zainul Lutfi memimpin Muscab Kabupaten Malang secara virtual dari Rumah PAN Jatim.

“Kita harus kerja fokus di Tempat Pemungutan Suara. Bahkan ketua DPC sekalipun jangan malu bila harus jadi saksi di TPS, bekerja menjadi mesin suara partai,” lanjut Totok.

Musyawarah Cabang DPC PAN se-Kabupaten Malang berisi agenda mensahkan susunan kepengurusan di 33 Dewan Pimpinan Kecamatan. Muscab ini menjadi rangkaian terakhir dari seluruh Muscab DPC PAN se-Jawa Timur.

“Alhamdulillah rangkaian Musyawarah Cabang di Kabupaten Malang ini adalah terakhir, maka sudah 100 persen Musyawarah Cabang se-Jawa Timur telah kami laksanakan,” kata Zainul Lutfi.