Meski Pemilu serentak baru akan dilakukan pada tahun 2024 mendatang. Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Utara (Kaltara) sudah sudah mulai melakukan persiapan agenda Pemilu di tahun 2022.

Ketua DPW PAN, Ibrahim Ali mengatakan PAN juga memiliki misi tersendiri dalam bertarung pada Pemilu serentak tahun 2024 nanti, sehingga semua kader PAN juga harus mempersiapkan diri sedini mungkin.

“Tidak hanya PAN saja, saya yakin semua Parpol juga akan memulainya di tahun ini, karena persiapan awal agenda Pemilu sudah mulai dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tahun 2023 nanti,” kata Ibrahim Ali, Selasa (18/1/2022).

PAN yang merupakan partai pemenang pada Pemilihan Legistatif (Pileg) tahun 2019 lalu, tentunya akan berkemungkinan besar menjadi bulan-bulanan dari Parpol lain.

Namun Ibrahim mengaku, dirinya tidak takut untuk kembali menghadapi para elit Parpol lain di Pemilu 2024 nanti dan optimis PAN dapat kembali menang di Pemilu KTT.

“Sebagai Parpol pemenang tentu PAN akan lebih condong menjadi sasaran. Tapi hal itu juga sudah kita perhitungkan, makanya segala persiapan akan kita mulai lakukan ditahun ini,” terangnya.

Demi mencapai target pada Pemilu 2024 nanti, Ibrahim pun mengingatkan semua kader PAN untuk mulai melakukan persiapan penjaringan kader. Termasuk sejumlah tokoh yang berkemungkinan akan bertarung pada Pemilu nanti.

“Konsolidasi antar kader PAN di setiap daerah telah kita lakukan dan setiap kader tentunya harus mempersiapkan diri jika maju pada Pileg nanti,” imbuhnya.

Tak hanya itu, guna mempertahankan elektibilitas PAN saat ini, pria yang menjabat Bupati Tana Tidung ini mengingatkan sejumlah kader PAN yang sudah menjadi pejabat untuk terus melakukan inovasi program-programnya, serta rutin melakukan kunjungan kepada masyarakat.

“Jangan karena sudah menjadi pejabat, malah membuat gengsi untuk bertemu dengan masyarakat,” katanya.

“Justru pejabat itu harus turun bersentuhan langsung kepada masyarakat. Rasakan keluhan masyarakat dan bantu masyarakat dengan program,” tutupnya.