Anggota DPR RI Fraksi PAN Guspardi Gaus menyampaikan permintaan maaf telah melanggar protokol kesehatan karena tidak menjalani karantina setelah kembali dari luar negeri.

“Jadi intinya menyampaikan permohonan maaf, kepada kawan-kawan di DPR begitu juga seluruh masyarakat atas sikap dan tindakan yang saya lakukan kepada persoalan karantina,” katanya, dilansir dari Merdeka.com, Jumat (2/7/2021).

“Jadi saya menyampaikan permohonan maaf ketika melakukan rapat Pansus dan juga kepada masyarakat atas tindakan yang bapak lakukan,” sambungnya.

Guspardi mengatakan, kehadiran di rapat Pansus RUU Otsus Papua kemarin merupakan apresiasi terhadap tugas yang diberikan fraksi dan partai. Ia menjelaskan, masalah tak mengikuti isolasi hanya karena terjadi miskomunikasi.

“Jadi bapak ketika di bandara yang bapak kritik adalah kita tanyakan isolasinya dimana, di hotel atau mandiri. Ternyata bapak sudah dibuat saja di hotel, jadi miskomunikasi,” ujar anggota Komisi II DPR RI ini.

Guspardi menuturkan, saat ini tengah menjalani isolasi mandiri sesuai dengan aturan. Dia pun bilang, saat ke DPR kemarin sudah melakukan tes swab PCR dan hasilnya negatif.

“Sebetulnya kemarin itu bapak sudah melakukan PCR, kemudian di DPR pun juga sudah melakukan PCR. Jadi tujuan daripada isolasi itu kan menandakan apakah ada positif dan negatif dan sekarang saya tetap melakukan isolasi mandiri dan sudah melakukan itu,” tutupnya.