Meski sempat tertunda lantaran adanya perbedaan pandangan antar sesama kader, namun Musyawarah Cabang (Muscab) ke-VI Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Binjai akhirnya terselenggara.

Ketua DPC PAN Binjai, Emagata, mengatakan Muscab ini merupakan sebuah proses demokrasi internal, dalam hal menata struktur pengurus di tingkat kecamatan periode 2021-2026.

“Berbeda pendapat itu hal yang biasa dalam berpolitik. Dengan adanya regenerasi dan evaluasi struktur di tiap kecamatan, maka kita harap PAN bisa menjadi lebih baik lagi,” ucapnya, dilansir dari Bratapos.com, Selasa (19/10/2021).

Tak hanya itu, PAN Binjai sudah ancang-ancang menatap Pemilu serentak 2024. Dimana, perolehan kursi di DPRD akan meningkat.

“Kami optimis dan menargetkan pada Pemilu 2024, kursi DPRD Kota Binjai dari PAN akan meningkat. Target kami setiap kecamatan 1 Dewan, maka ini menjadi PR bagi pengurus yang terpilih, termasuk harus tetap mampu melahirkan program-program yang menyentuh masyarakat baik dalam hal sosial kesejahteraan maupun terhadap persoalan pandemi Covid-19,” ujar Ema.

Sementara itu, Sekretaris DPC PAN Binjai, Adil Putra, meminta agar seluruh kader baik tingkat kecamatan dan kelurahan dapat bekerja secara maksimal.

“Semua program dan target politik itu tidak akan terwujud bila PAN tidak harmonis, solid dan menyatu dengan masyarakat. Oleh karena itu, program-program PAN ke depan harus lah program yang langsung menyentuh masyarakat,” pungkasnya.