Rabu (2/6) Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar halal bi halal bertempat di Gedung Nisantara IV DPR RI. Hadir dalam acara tersebut seluruh pengurus DPP PAN serta seluruh pengurus DPW dan DPD PAN se-Indonesia secara daring. Yang menarik hadir pula, dua tokoh PAN yang sebelumnya menjadi ketua umum partai berlambang matahari ini, Hatta Rajasa dan Soetrisno Bachir.

Di tangan Ketua Umum Zulkifli Hasan, PAN tampak semakin solid dan kuat. Dukungan penuh Hatta Rajasa dan Soetrisno Bachir bagi kepengurusan PAN periode ini, disebut tidak pernah terjadi sebelumnya. Zulhas dianggap sukses menjadi konsolidator yang dipercaya akan membesarkan partai ini. “Saya yakin dengan soliditas Ketum dan dua mantan ketum ini, saya dan Bang Hatta, optimistis PAN akan semakin besar dan bersinar.” Ujar Soetrisno Bachir.

Menanggapi hal tersebut, Hatta Rajasa memberi sambutan senada. Menurutnya sudah saatnya PAN membuktikan diri. Ia menyebut siap berjuang bersama-sama. “Di bawah kepemimpinan Zulkifli Hasan saat ini situasi PAN terasa lebih dinamis dan aktraktif. Insya Allah kami juga solid mendukung.

Dalam pidato sambutannya, Zulhas mengakui bahwa dukungan penuh Hatta Rajasa dan Soetrisno Bachir saat ini membuat PAN berbeda. Tetapi ia mengingatkan para kadernya untuk semakin solid. “Semua pengurus DPP, DPW, DPD hingga cabang dan ranting, harus solid. Harus punya ruh perjuangan. Harus bekerja keras untuk rakyat. Insya Allah dengan semua itu, PAN akan semakin jaya.” Ujarnya, disambut tepuk tangan oleh para hadirin.

Hal menarik lainnya, pada kesempatan halal bi halal ini, hadir juga secara virtual Ustadz Adi Hidayat (UAH) yang memberikan tausiyahnya.