Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Riau menggelar kegiatan vaksinasi covid-19, dosis 1 untuk umum sebanyak 300 dosis, bertempat di aula kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak, Sabtu (25/9/21).

Anggota DPRD Riau dari Fraksi PAN, Zulfi Mursal, disela- sela vaksinasi menjelaskan, dilaksanakannya program vaksinasi itu adalah upaya PAN dalam melawan pandemi Covid-19 dan mengurangi angka masyarakat yang belum divaksin.

Selain itu, Zulfi juga mengatakan, sebelum melaksanakan vaksinasi itu, ia telah mengkoordinasikan dengan pemerintah kecamatan, Dinas Kesehatan beserta para penghulu se-kecamatan Sungai Apit untuk bekerja sama.

Zulfi merasa bersyukur melihat antusias masyarakat menyambut vaksinasi yang dilakukan PAN.

Pihaknya berharap, inisiatif yang di lakukan PAN ini bermanfaat untuk masyarakat.

“Semoga apa yang kami lakukan ini bisa menjadi ikhtiar untuk kesehatan masyarakat sekaligus usaha bersama keluar dari pandemi,” tuturnya, dilansir dari Metroterkini.com, Senin (27/9/2021).

Sementara itu, Sekcam Sungai Apit, Safri, mengucapkan terima kasih kepada Fraksi PAN yang telah bekerja sama dengan pihak kecamatan Sungai Apit dalam melaksanakan vaksinasi sebanyak 300 Dosis tahap pertama.

“Semoga apa yang dilakukan Fraksi PAN akan bermanfaat bagi masyarakat Sungai Apit,” ucap Safri.

Safri berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat, agar tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah dengan cara menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjauhi kerumunan di tengah keramaian.

Diketahui sebelumnya, kegiatan vaksinasi ini direncanakan 500 dosis yang akan disalurkan, namun untuk kecamatan Sungai Apit diperuntukkan sebanyak 300 dosis, di tambah dari Dinas Kesehatan Siak sebanyak 80 dosis, total 380 dosis.

Hadir dalam kegiatan tersebut, selain Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, juga tampak Kapolsek Sungai Apit beserta jajaran, Koramil Sungai Apit, Satpol PP yang turut membantu pelaksanan kegiatan tersebut.