Sejak Bencana Siklon Tropis Seroja meluluh-lantakkan seluruh wilayah di Kabupaten Kupang beberapa waktu lalu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hazan dan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PAN Provinsi NTT telah mengeluarkan instruksi kepada seluruh kader untuk terlibat aktif dalam gerakan peduli dan membantu masyarakat di setiap daerah.

Instruksi tersebut langsung direspons langsung oleh Fraksi PAN DPRD Kabupaten Kupang yang dipimpin langsung oleh ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Kupang, Linden Sanam dengan penyerahan bantuan kemanusiaan kepada korban di Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Selasa (20/4/2021).

Linden Sanam berkomitmen akan terus aktif membantu warga yang terdampak korban Badai Seroja melalui Fraksi PAN DPRD Kabupaten Kupang.

Dia akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait dengan harapan masyarakat bisa diprioritaskan dalam kebijakan pemerintah untuk mendapatkan dukungan lanjutan.

‘’Dengan segala keterbatasan kami Fraksi PAN Kabupaten Kupang terus bergerak bersama untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Kupang. Bantuan ini difokuskan kepada warga yang benar-benar susah dan harus dibantu” ujar Linden, dilansir dari Infontt.com, Rabu (21/4/2021).

Dia juga memohon maaf karena bantuan dari Fraksi PAN DPRD Kabupaten Kupang tidak menjangkau semua masyarakat di Kabupaten Kupang yang terkena dampak bencana.

“Maaf, Fraksi PAN DPRD Kabupaten Kupang hanya bisa membantu seadanya. Tapi inilah bentuk kepedulian Fraksi PAN untuk masyarakat Kabupaten Kupang yang terdampak siklon tropis seroja,” ucapnya.

Emilson Holbala seorang Kepala Dusun III , Desa Bolok, Kupang Barat, mengucapkan terima kasih kepada PAN Kabupaten Kupang yang sudah memberikan bantuan kepada masyarakat.

Menurut Emilson, PAN adalah satu-satunya partai yang turun memberikan bantuan bagi masyarakat di Bolok. Artinya PAN Kabupaten Kupang langsung datang, melihat dan memberikan bantuan.

“Sekali lagi terima kasih PAN Kabupaten Kupang atas niat tulusnya,” katanya.

Diketahui, pembagian sembako ini dihadiri langsung oleh Ketua DPW PAN NTT Awang Notoprawiro, Ketua POK PAN NTT Marthen A. Lenggu, Wakil sekretaris DPW PAN NTT Yesua Koro dan beberapa pengurus harian lainnya.