Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Zita Anjani mendukung tiket Formula E dijual dengan harga murah, alasannya agar lebih dijangkau masyarakat.

Diketahui, panitia penyelenggara Formula E Jakarta menyiapkan sekitar 50.000 tiket dengan harga paling murah Rp 350.000.

“Justru, saya sangat sepakat wacana soal harga tiket murah. Tujuannya, agar warga semua kalangan bisa menikmati,” ucapnya, dilansir dari Wartakota.tribunnews.com, Minggu (10/4/2022).

Zita menuturkan berdasarkan riset Sport Management Database Inggris, penggemar Formula E di Indonesia mencapai 3,3 juta orang.

“54 persennya berada di Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Tentu akan sangat disayangkan jika perhelatan International diselenggarakan di negeri sendiri, tetapi tuan rumahnya malah nonton dari televisi karena harga tiket mahal,” jelas dia.

Ia juga mengatakan bahwa perhelatan ajang mobil bertaraf internasional ini, bukan hanya sekedar soal untung dan rugi dari segi rupiah.

Namun, jika perhelatan ini berjalan lancar untuk Indonesia khususnya Jakarta akan mendapatkan banyak keuntungan yang tidak bisa didapat dari nilai rupiah.

“Kita akan di percaya dunia, menjadi sorotan, mendapat pujian, dan diakui. Itu nilai yang tidak bisa didapat dari rupiah,” ungkap dia.

“Kalau tidak balik modal, itu wajar. Event semacam ini, tentu tahun pertama tidak balik modal. Contohnya Moto GP Mandalika, sama, tahun pertama belum balik modal,” tambahnya.

Putri dari Zulkifli Hasan ini juga mengungkapkan bukan hanya di Indonesia, di negara-negara yang menyelenggarakan Formula E pun mengakui, jika penyelenggaraan di tahun awal, pasti belum mendapatkan keuntungan.