Menjelang Ulang Tahun Ke-24 Partai Amanat Nasional (PAN) pada 23 Agustus mendatang, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Jatim menggelar PANsar murah. Agenda ini di-launching Sabtu (30/7/2022) di halaman Hotel Empire Surabaya mulai pukul 15.00 WIB.

Agenda tersebut digelar bertepatan dengan memperingati 1 Muharram Tahun baru Islam dan juga untuk memperingati HUT RI. Tujuan PANsar murah adalah meringankan warga masyarakat pascapandemi dengan bisa membeli paket sembako murah dengan harga Rp 24.000.

Jumlah paket sembako yang dipersiapkan dan dibagikan kepada warga masyarakat sebanyak 1.000 paket. Untuk mendapatkan paket tersebut, masyarakat terlebih dahulu harus mempunyai kupon yang dibagikan oleh DPD PAN Surabaya. Kupon tersebut merupakan syarat guna mendapatkan sembako murah. Harga paket sembako adalah @Rp 24.000 yang berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg.

Menteri Perdagangan RI sekaligus Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan menjelaskan, tugas partai adalah membantu masyarakat, seperti PAN yang menggelar PANsar murah.

“PANsar murah maksudnya kita beli secara patungan, lalu kita jual dengan harga murah, seperti sekarang ini yang kalau membeli langsung seharga Rp 90.000, kita jual murah seharga Rp 24.000,” terang Zulhas, sapaan akrabnya, dilansir dari Klikmu.co, Senin (1/8/2022).

Dia menerangkan, program sejuta paket sembako murah akan dilaksanakan di seluruh DPD PAN se-Jawa Timur.

Di tempat yang sama, Ketua PUAN Jatim Juliana Evawati menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H serta menyambut HUT RI 17 Agustus 2022. Juga dalam rangka ulang tahun PAN 23 Agustus 2022 untuk membantu meringankan beban masyarakat memenuhi kebutuhan pokok terutama pascapandemi.

“Melalui proses 1.000 paket sembako PANsar murah ini merupakan salah satu wujud komitmen kepedulian Perempuan Amanat Nasional Jawa Timur sebagai salah satu sayap PAN pada program peduli lingkungan dan masyarakat,” tutur Juliana.

Sementara itu, salah satu pembeli paket sembako PANsar murah, Joko yang berjualan bakso di daerah Bendul Merisi, sangat mengapresiasi dan merasa terbantu dengan adanya paket sembako murah.

“Semoga kegiatan seperti ini sering diadakan untuk meringankan beban pembelian sembako masyarakat,” harap Joko.