Siap pertahankan posisi sebagai partai pemenang Pileg tahun 2019, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tana Tidung (KTT) menyiapkan strategi politik yang berbeda dari Pileg tahun 2019 lalu.

DPD PAN Tana Tidung mengaku siap kolaborasikan wajah lama dan wajah baru, untuk meramaikan persaingan perebutan kursi DPRD KTT pada Pileg tahun 2024.

Ketua DPD PAN Tana Tidung, Jamhari mengatakan separuh dari total keseluruhan peserta pileg dari PAN akan diisi dengan wajah baru.

“Jadi, 50 persennya akan tetal disisi dengan kader PAN yang lama dan sisanya akan diisi dengan wajah baru namun memiliki pengaruh di masyarakat,” kata Jamhari, dilansir dari Benuanta.co.id, Rabu (3/8/2022).

Meski demikian, Jamhari belum mau membocorkan wajah-wajah baru yang akan diusung oleh DPD PAN pada pileg tahun 2024 nanti. Namun untuk wajah-wajah lama, Jamhari memastikan akan tetap diisi oleh para petahana.

“Salah satu wajah lama yang akan maju pada pileg mendatang ialah saya sendiri dan beberapa kader lainnya yang sudah duduk di kursi DPRD,” ujarnya.

Ia menambahkan wajah-wajah baru yang akan diusung oleh DPD PAN ini akan dibahas pada Rakerda PAN tahun ini. Di mana nama-nama yang akan diusung disaring kembali pada Rakerwil lalu diputuskan pada Rakornas PAN di Jakarta.

Sedangkan untuk para kader PAN yang akan bertarung pada pileg tahun 2024 nanti, Jamhari mengaku PAN sudah mengantongi semua nama petarung pileg.

“Intinya nama-nama itu sudah ada, tinggal kita rapatkan barisan untuk menghadapi pileg nanti. Apalagi PAN saat ini merupakan partai pemenang. Jadi mempertahankan posisi pemenang pileg merupakan hal yang wajib bagi semua kader PAN,” pungkasnya.

“Jadi seleksinya bertahap hingga nanti akan diputuskan oleh DPP PAN pada Rakorwil dan Rakornas yang akan datang, termasuk arah politik PAN untuk menghadapi pemilu serentak nanti,” ungkapnya.