DPD PAN Kabupaten Sleman melakukan kegiatan sosial untuk membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi dan PPKM. Kegiatan tersebut berupa bagi-bagi paket makanan kepada warga Bumi Sembada.

Ketua DPD PAN Sleman, Raudi Akmal mengatakan, dapur umum menjadi salah satu tindakan konkrit partai dalam membantu masyarakat dengan mengedepankan prinsip kemanusiaan.

“Sekitar 250 paket makanan diberikan ke pasien isolasi mandiri, pedagang dan warga masyarakat yang membutuhkan,” kata Raudi dilansir dari Limapagi.id, Senin, (9/8/2021).

Distribusi paket makanan di lakukan lima titik di wilayah Kapanewon Turi, Sleman. Selain mendistribusikan paket makanan, DPD PAN Sleman juga mengingatkan tentang pentingnya warga menjaga kesehatan, selalu waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.

Pihaknya menyadari dampak PPKM ini memang cukup banyak. Pekerjaan semakin sedikit menyebabkan sumber pendapatan berkurang. Dengan pendapatan yang berkurang tentu saja kebutuhan sandang dan pangan terganggu. “Jadi dengan dibukanya dapur ini hanya sekadar meringankan,” ucapnya.

Selanjutnya diharapkan dapur umum ini bisa berkelanjutan hingga pembagian paket makanan bertambah menjadi 1.000 paket per hari. Dan menjadi kegiatan rutin partai untuk sedikit meringankan dan membantu warga terdampak.