Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Sleman, DIY,  menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat umum. Tak kurang dari 1.000 peserta vaksinasi datang dengan jumlah pendaftar sebanyak 1.300 peserta.

Ketua DPD PAN Sleman, Raudi Akmal, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian partai terhadap semua masyarakat.

“Vaksinasi adalah langkah untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Vaksinasi ini gratis dan merupakan partai pertama yang melaksanakan vaksinasi secara massal ditingkat kabupaten,” katanya di sela kegiatan, dilansir dari Solopos.com, Senin (26/7/2021).

Raudi mengatakan kegiatan vaksinasi ini juga untuk mendukung percepatan vaksinasi nasional agar terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity. Kegiatan berjalan lancar dengan protokol kesehatan. Setiap peserta diwajibkan menggunakan dua masker.

“Kami sangat mendukung program ini dan bersyukur melihat antusias masyarakat menyambut vaksinasi yang dilakukan PAN. Kami berharap, inisiatif yang dilakukan PAN ini bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 sangat penting dilakukan mengingat masih banyaknya kasus Covid-19 di Sleman hingga kini. Selain vaksin, Raudi juga gencar tracing dengan melakukan tes swab di desa-desa.

“Dalam situasi seperti ini, kita perlu bergotong royong menanggulangi Covid-19. Ini bukan hanya urusan pemerintah, tetapi urusan kita bersama. Perlu kerjasama semua pihak, agar negeri kita lekas membaik” pesan Raudi.