Melonjaknya kasus Covid-19 di Kabupaten Sleman menjadikan semua komponen masyarakat bergerak saling membantu satu sama lain. Upaya tersebut juga telah  dilakukan oleh Ketua DPD PAN Kabupaten Sleman beserta jajarannya.

DPD PAN Kabupaten Sleman menyalurkan paket sembako dan vitamin kepada pengurus DPC/DPRt PAN serta relawan yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Bantuan sembako yang diberikan berupa beras, telur, ketela, buah-buahan, dan sayur-sayuran. Ditemui pada Sabtu (10/7/2021), Ketua DPD PAN Sleman, Raudi Akmal mengatakan, apa yang dilakukan DPD PAN Kabupaten Sleman bertujuan untuk meringankan beban para kader di tengah pandemi Covid-19.

“Saat ini baru dikhususkan bagi mereka yang terkonfirmasi positif dan menjalani masa isolasi mandiri,” ujarnya, dilansir dari Harianmerapi.com, Sabtu (10/7/2021).

Menurutnya, ada sekitar 20-an lebih kader serta relawan yang terdeteksi positif.

“Kenapa kami berinisiatif membantu mereka, dikarenakan selama isolasi mandiri mereka tidak bisa keluar rumah, berinteraksi dengan siapa pun, tidak dapat melaksanakan pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, sehingga kami memberi bantuan sembako dan vitamin selama 14 hari ke depan bagi mereka, dan ini akan ada tahap selanjutnya sampai masa isolasi berakhir,” ungkapnya.

Kader yang memperoleh pun sangat bersyukur di tengah kondisi seperti ini, PAN Kabupaten Sleman memberikan bantuan sembako.

Rudi berharap, bantuan ini dapat membantu dalam proses pemulihan kader PAN Sleman yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Selain itu, ia juga berpesan juga kader serta masyarakat Sleman yang terpapar covid-19 ataupun tidak untuk tetap selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.