Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Balangan menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Sungai Pumpung Kecamatan Awayan Kabupaten Balangan.

Ketua DPD PAN Balangan, Akhmad Ritaudin, mengungkapkan musibah kebakaran ini kembali menjadi ujian bagi warga Bumi Sanggam. Yang mana terjadi pada Senin (11/10/2021) malam, tepatnya di Desa Sungai Pumpung Kecamatan Awayan.

“Kebakaran ini sendiri menghanguskan tiga buah rumah warga yang menjadi korban, padahal sebelumnya beberapa waktu lalu kebakaran juga terjadi di Kelurahan Paringin Timur,” kata Ritaudin di Paringin, dilansir dari Kalsel.antaranews.com, Kamis (14/10/2021).

Dia melanjutkan, mendengar adanya kejadian kebakaran yang terjadi di Kecamatan Awayan, pihaknya bersama anggota langsung mengintruksikan kepada jajaran kepengurusan untuk segera turun kelapangan untuk memberikan dukungan, baik dari segi moril maupun materil kepada para masyarakat yang terdampak kejadian kebakaran.

Selain memberikan bantuan, ia bersama anggotanya turut memberikan semangat kepada korban dengan memberikan santunan yang langsung diterima secara simbolis oleh kepala Desa Sungai Pumpung Kecamatan Awayan.

“Tentunya doa kita bersama untuk kedamaian dan semoga perlindunganNya kepada kabupaten kita, semoga musibah-musibah kebakaran ini tidak terjadi lagi dan kedamaian senantiasa dirasakan oleh masyarakatnya. Dan semoga para korban dalam musibah kebakaran ini diberikan kesabaran, ketabahan dan kelapangan hati dalam menghadapi ujian ini,” harapnya.