Jalan santai yang diadakan DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Padang di jembatan Cimpago, Padang, Minggu (25/9), benar-benar luar biasa.

Puluhan ribu orang hadir di sana. Pagi itu, mulai dari jalan di pantai Muara Lasak, jembatan Cimpago hingga ke pantai Padang, disesaki umat manusia.

Jalan santai diawali dari depan Danau Cimpago terus ke depan Hotel My All dan belok kanan ke jalan Olo Ladang, lalu jalan Veteran dan masuk ke jalan depan Hotel Mercure-pantai Padang dan kembali ke Danau Cimpago.

Kawasan itu menjadi lautan manusia. Untung saja aparat kepolisian, satpol PP dan panitia jalan santai siaga dan mengatur khususnya di persimpangan jalan, sehingga jalan santai berlangsung tertib. Termasuk saat memasukkan kupon ke kotak undian.

“Massa membludak dan kawasan pantai Padang menjadi lautan manusia, karena acara yang melibatkan masyarakat banyak, dua tahun absen akibat pandemi Covid-19, sekarang dimulai kembali. Jadi masyarakat rindu dengan olahraga massa ini. Lagi pula, panitia juga menyediakan hadiah fantastis,” kata Ketua Pelaksana Faisal Nasir, Minggu (25/9/2022).

Hadiah dimaksud, sebut Sekretaris Fraksi PAN DPRD Padang ini, adalah empat unit sepeda motor, 10 unit sepeda, 2 unit kulkas dan puluhan hadiah menarik lainnya.

Saking membludaknya massa hadir di Danau Cimpago dan Pantai Padang umumnya, membuat Ketua DPP PAN yang sekaligus Ketua Fraksi PAN DPR, Dr. H. Saleh Partaonan Daulay terkagum-kagum dan salut.

“Ini tak hanya membirukan langit kota Padang, tapi juga membirukan bumi kota Padang. Luar biasa. Ini sebuah momentum bagi PAN menuju Pileg dan Pilkada 2024. Insyaallah PAN menang,” kata Saleh dalam sambutannya.

Dia menilai, acara jalan santai yang diadakan DPD PAN Padang dalam rangka HUT PAN ke-24 itu tidak terlepas dari sosok Ketua DPD PAN Padang Hendri Septa. Mampu mengorganisir dan melibatkan semua elemen partai untuk terlibat dalam acara untuk rakyat ini.

“Insyaallah langit dan bumi kota Padang, biru dan akan meraih kemenangan pada Pileg dan Pilkada 2024. Jujur, banyak buah pembangunan, terobosan dan keberhasilan yang diukir oleh kader PAN yang diamanahkan warga Padang menjadi Walikota Padang. Siap kita lanjutkan,”teriak Soleh. Dan massa pun kompak menyahut dengan kata-kata,” Siap”.

Soleh dalam kesempatan itu juga memperkenalkan politisi muda Morydean Asli Chaidir yang siap meneruskan estafet sang ayah Asli Chaidir di legislatif. Asli dalam sambutannya menyatakan kekagumannya atas puluhan ribu massa yang hadir untuk menyukseskan acara jalan santai. Semua berjalan aman.

Sedangkan Ketua DPD PAN Padang Hendri Septa mengatakan, kehadiran puluhan ribu orang di Pantai Padang membuktikan warga Padang sudah rindu akan kegiatan beramai-ramai seperti jalan santai. Selain menyehatkan tubuh, juga hadiah fantastis menanti.

“Jalan santai ini, salah satu rangkaian kegiatan HUT PAN ke-24, yang melibatkan masyarakat. Lainnya adalah kunjungi dan bantu panti asuhan, bedah rumah dan kegiatan sosial kemasyarakatan. Insyaallah, PAN tetap terdepan dan bersama rakyat, PAN tetap besar.

Hendri Septa yang juga Walikota Padang itu, mengucapkan ribuan terima kasih kepada puluhan ribu massa karena jalan santai berjalan tertib. Begitu pula saat pelaksanaan undian doorprize. “Semoga kita semua diberkati oleh Allah SWT,” katanya.

Menariknya, usai pencabutan undian dan pembagian hadiah doorprize, Hendri Septa bersama kader PAN lainnya dan panitia bergotong rotong membersihkan lokasi. Maklum namanya keramaian, botol bekas minuman, bekas makanan dan lainnya berserakan dimana-mana.

 

Sumber: Antara