Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dinilai menjadi magnet yang bisa memajukan kota Cirebon, Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Kader Partai Amanat Nasional (PAN) Charly Van Houten merespons kunjungan Zulhas ke Cirebon, Jawa Barat (Jabar), pada Minggu (17/7/2022).

Zulhas saat kunjungan ke Cirebon menyempatkan untuk melakukan dialog dengan para petani bawang di Balai Desa Tersana, Balagedog, Kabupaten Cirebon.

Dia juga sempat menghadiri kegiatan sedekah laut atau Nadran dengan para nelayan yang berada di Balai Desa Citemu, Mundu, Cirebon.

Zulhas juga mampir ke kediaman Charly, yang berada di Cirebon, Jawa Barat.

“Saya sebagai warga asli wong Cirebon mengharapkan kedatangan Bang Zulhas bisa membantu dan memberikan solusi meningkatkan perekonomian perdagangan hasil pertanian, perikanan maupun hasil hasil bumi lainnya khususnya untuk Cirebon,” tegas Charly, dilansir dari Jpnn.com, Minggu (17/7/2022).

Pria 42 tahun mengungkapkan, dalam lawatanya ke Cirebon, Zulhas juga menyempatkan diri bertemu dan bersilaturahmi dengan kedua orang tuanya.

“Kebetulan saya sangat kenal baik sama Pak Zulhas kebetulan di selah Pak Zulhas ada giat di Cirebon dan menyempatkan silaturahim ke rumah orang tuaku,” ungkap Charly.

Charly menceritakan, Zulhas juga menerima langsung para petani bawang di daerahnya untuk berdiskusi. Ayah Charly juga merupakan mantan penyuluh pertanian.

“Sekalian mengumpulkan beberapa petani bawang di Desa Tersana Balagedog bisa berbincang langsung untuk berdiskusi. Lalu setelah itu saya temani juga Pak Zulhas berkunjung ke temui para nelayan di Pantura Cirebon sekalian menyaksikan acara rutin sedekah laut (Nadran),” seru Charly.