BANTUL РBertempat di Rumah Makan Andrawina kawasan pusat kota Bantul, Minggu 3 Juli 2016 DPD BM PAN Kabupaten Bantul menyelenggarakan agenda Musyawarah Daerah dan buka bersama. Acara ini dihadiri oleh utusan dari DPW BM PAN DI Yogyakarta, pengurus DPD BM PAN Kab Bantul serta utusan dari DPC BM PAN se-Kabupaten Bantul.

Sekretaris DPD PAN Kabupaten Bantul, Damba Aktivis, dalam sambutannya mewakili DPD PAN menyampaikan rasa bangganya atas kiprah kader-kader BM PAN yang turut mewarnai di kepengurusan DPD PAN Kabupaten Bantul. Harapannya, dengan siklus regenerasi yang tak berhenti di tubuh BM PAN, maka PAN tidak akan khawatir kehilangan stok kader untuk mengisi kepengurusan di masa mendatang.

Sementara Ketua DPW BM PAN DI Yogyakarta, Sugeng Nurmanto, dalam sambutannya menyampaikan acungan jempol kepada DPD BM PAN Kab Bantul yang menjadi DPD pertama yang menyelenggarakan Musda, diharapkan kegiatan Musda ini segera diikuti oleh DPD-DPD BM PAN yang lain di DI Yogyakarta.

Setelah melalui proses yang cukup dramatik, akhirnya terpilih Herry Fahamsyah sebagai ketua baru DPD BM PAN Kabupaten Bantul setelah 2 orang calon ketua yang lain, Fajar Ismu Nugroho dan Desmaninda Chornelya Dewi secara dramatis mengundurkan diri di detik-detik akhir menjelang pemilihan dan memilih untuk memberikan dukungannya kepada Herry Fahamsyah. Dalam menyusun kepengurusan baru nantinya ketua terpilih akan dibantu oleh anggota formatur yang terpilih setelah melalui 2 babak pemilihan secara demokratis.

 
Kiriman dari: Ari Supriyadi