Bentuk Badan Saksi Nasional. Partai Amanat Nasional (PAN) menargetkan tambahan suara sebanyak 12 kursi untuk tingkat Propinsi di Jatim dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Dengan melihat banyaknya yang tertarik untuk gabung PAN, kami target 12 kursi untuk Pemilu 2024 mendatang,” ungkap sekretaris PAN Jatim, Husnul Akib, dilansir dari Nusantaranews.co, Senin (21/3).

Untuk persiapan PAN agar target terpenuhi, kata pria yang juga wakil ketua DPRD Lamongan tersebut mengatakan saat ini sedang disiapkan Badan Saksi Nasional untuk menyiapkan kemenangan tersebut.

“Nanti sampai tingkat bawah saksi sudah disiapkan. Saat ini digembleng terus untuk mengawal suara PAN di pemilu mendatang,” jelas mantan anggota DPRD Jatim.

Husnul Akib mengatakan dalam pemilu mendatang, masing-masing TPS akan dikawal 2 orang saksi dari PAN. “Nanti saksi ini akan terus mengawal perolehan suara PAN ditingkat TPS hingga sampai KPU,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Husnul Akib, pihaknya optimis target tersebut akan terealisasi mengingat saat ini PAN menerima semua golongan untuk bergabung di PAN.

“PAN partai terbuka untuk semua golongan. Baik yang berjilbab atau tidak semuanya diterima. PAN saat ini partai tengah dan menjadi partai perekat,” jelasnya.

Tak hanya itu, kata Husnul Akib, bukti PAN diterima seluruh kalangan adalah ketika Ketum PAN Zulkifli Hasan melakukan roadshow ke sejumlah daerah di Jatim. ”Setiap yang dikunjungi ketum, sambutan masyarakat sangat baik sekali. Bahkan, sejumlah tokoh di daerah sudah menyatakan langsung kepada ketum untuk bergabung dengan PAN. Ini tren positif PAN dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang,” tandasnya.