Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PAN Jakarta Utara merekomendasikan Ketua Umum Zulkifli Hasan alias Zulhas dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024 mendatang.

“Alhamdulillah beberapa keputusan penting dihasilkan dalam rapat kerja daerah kali ini, diantaranya pengusulan nama calon presiden yakni Zulkifli Hasan Ketua Umum kami dan Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang,” kata Ketua PAN Jakarta Utara, Samsudin, dilansir dari Rmoldkijakarta.id, Sabtu (25/6/2022).

Lebih lanjut, Samsudin mengatakan bahwa aspirasi nama disampaikan merupakan suara akar rumput PAN di Jakarta Utara.

Selain nama calon presiden ada juga nama calon wakil Presiden yang diusulkan yakni, Panglima TNI Andika Perkasa dan Letjen Joni Supriyanto (Kepala Badan Intelejen Strategis TNI).

“Keempat nama tersebut, akan diproses oleh DPW PAN DKI Jakarta untuk menjadi bahan kajian pada Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang akan diadakan 30 Juli dan Rakernas PAN pada Agustus mendatang,” kata Samsudin.

Sekretaris PAN Jakarta Utara, Aliuddin menambahkan, Rakerda ini juga membahas strategi pemenangan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 di Kota Jakarta Utara.

“Target besar yang akan kita kejar dengan sungguh-sungguh adalah 15 kusi untuk DPRD DKI Jakarta dan 3 Kursi DPR RI, Insha Allah 3 kursi DPRD DKI Jakarta berasal dari Jakarta Utara,” tutup Aliudin.