Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan perintah tegas kepada jajarannya agar tidak antikritik dan langsung memecat polisi yang melanggar. Langkah Kapolri itu pun diapresiasi beberapa Anggota Komisi III DPR RI.

Salah satunya Anggota Komisi III Fraksi PAN, Sarifuddin Suding. Suding menilai langkah Kapolri yang luar biasa. Dia menilai langkap Kapolri membawa instansi kepolisian untuk profesional.

“Sikap tegas Kapolri sungguh sangat luar biasa ini membuktikan bahwa kapolri sungguh-sungguh ingin membawa kepolisian Negara RI sebagai polisi yang profesional berkeadilan dan karenanya langkah dan kebijakan kapolri ini patut kita apresiasi dan berikan penghargaan yang tinggi,” kata Suding, dilansir dari Detikcom, Selasa (19/10/2021).

Suding menilai Jenderal Listyo Sigit yang responsif atas segala masukan. Menurutnya, hal itu merupakan upaya Listyo membangun kepercayaan publik.

“Ini membuktikan bahwa kapolri menginginkan Polri yang responsif atas berbagai masukan yang sifatnya konstruktif untuk membangun institusi kepolisian agar mendapat publik trust dan dukungan masyarakat dan karenanya sikap keterbukaan Polri ini patut kita berikan apresiasi dan penghargaan,” pungkasnya.