SENDAWAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Aman Nasional (PAN) di Kutai Barat periode 2020-2025 resmi dilantik pada Kamis (25/11/2021).

Pelantikan tersebut berlangsung di Kecamatan Melak dan dihadiri Bupati Kutai Barat FX Yapan.

Dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Badan Kesatuan, Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Suwito, Bupati FX Yapan mengatakan dengan resminya dikukuhkan pengurus DPC dan DPD PAN Kutai Barat,  dapat meningkatkan efektifitas dan efisiensi kerja serta perkembangan kader untuk kesinambungan dan peningkatan peran dan harus mampu memberikan kontribusi sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat.

“Diharap dengan ini dapat memberikan dampak semakin eksisnya PAN dipanggung politik di Kabupaten Kutai Barat yakni berupaya meningkatkan kapasitas dan profesionalitas organisasi sehingga bersama Pemerintah Daerah dapat menjalankan roda pemerintahan yang mengedepankan pemerataan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Selain bagian dari masyarakat juga bisa  menjadi wadah aspirasi masyarakat untuk dapat diimplementasikan melalui pelaksanaan tugas, pengabdian dan tanggung jawab serta karya yang bermanfaat bagi masyarakat secara optimal.

“Saya ucapkan selamat atas dilantiknya DPC dan DPD PAN se-Kabupaten Kutai Barat dan mengapresiasi serta terima kasih atas partisipasi dan kontribusi seluruh kader PAN serta dukungannya bagi kebijakan pemerintah,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah(DPW) Kalimantan Timur(Kaltim) Sigit Wibowo menjelaskan, pelantikan kali ini merupakan lanjutan dari musyawarah yang kelima PAN Kutai Barat yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

“Karena kondisi pandemi maka kegiatan molor semua hingga dilaksanakan pada hari ini, dan usai pengukuhan ini kami melaksanakan Rapat Kerja Daerah(Rakerja) pertama PAN Kutai Barat yaitu terkait dengan koliditasi PAN,” ungkapnya.

Dia menjelaskan dengan ini akan menyiapkan kader untuk pemilu selanjutnya untuk  berkompetesi serta menjunjung sportifitas dan kesuksesan bersama. sesuai tema yakni ‘Sinergitas Kader untuk menjadikan harapan rakyat’.

“Selamat untuk seluruh penggurus dan mari lebih meningkatkan tugas dan tanggung jawab yang mana pemilu 2024 sebentar lagi maka tentu saja perjuangan harus kita lakukan,”ujarnya.