Perempuan Amanat (PUAN) Sleman menyelenggarakan senam masal dan bazar UMKM Kapanewon se-Kabupaten Sleman, pada Minggu (11/9/2022) di lapangan Denggung, Sleman.

Kegiatan ini mengusung tema “Senam Sehat #birukanlangitindonesia” yang diikuti 4.000-an peserta dengan antusias. Senam sehat ini juga diikuti oleh Bupati Sleman Hj. Kustini Sri Purnomo.

“Sleman baru saja kembali mencetak hattrick menjadi juara umum Porda DIY ke XVI yang berakhir 9 September lalu dan penyelenggaran acara berlangsung semarak dan sukses, mari kita jaga terus semangat olah raga di Sleman bersama PUAN dan kita semarakkan senam Sleman Bangkit yang memiliki nilai khas Sleman,” ucap Kustini, dilansir dari BuletinSleman.com, Minggu (11/9/2022).

Sementara itu, ditemui disela acara, Ketua DPD PAN Sleman dr. Raudi Akmal yang didampingi Erna Ekawati serta Farida AK selaku panitia, menyampaikan terima kasihnya atas antusiasme terhadap kegiatan ini.

“Terima kasih atas antusiasme dan peran serta yang sangat luar biasa dari peserta, dimana panitia menargetkan 2.000 orang ternyata membludak menjadi 4.000-an peserta gerakan #birukanlagitindonesia sebagai rangkaian HUT PAN ke-24 di Sleman kali ini dan Alhamdulillah acara juga berjalan dengan lancar,” ucapnya.

#BirukanlangitIndonesia sendiri mengangkat tema lingkungan yang mengedepankan ajakan untuk mengurangi emisi udara sehingga langit selalu biru.

Tema ini pun sejalan dengan kegiatan olahraga senam yang digagas oleh PUAN Sleman untuk membangun kesadaran mengenai pentingnya lingkungan hidup dan bangga menggunakan produk lokal (local pride).

“Salut atas antusiasme peserta dan kerja keras panitia sehingga agenda senam sehat PUAN Sleman ini berlangsung dengan sukses dan sesuai dengan temanya maka harapannya setelah acara ini selesai lapangan Denggung yang bersih akan kembali bersih dari sampah seperti semula,” ucap Suharwanta ST, yang turut hadir dan membuka acara tersebut.

Hadir juga dalam kesempatan ini Drs. H. Sri Purnomo serta segenap anggota Fraksi PAN DPRD Sleman yakni Nurhidayat, Arif Kurniawan Wakil ketua DPRD Sleman Abdul Kadir beserta Pengurus DPD dan segenap simpatisan PAN se-Sleman .

Acara ini juga menghadirkan bazar dari berbagai UMKM binaan dari seluruh 17 kapanewon se-Sleman yang menyuguhkan aneka kuliner tradisional, kerajinan yang laris manis diserbu para peserta. Hal ini menjadi sinyal kebangkitan ekonomi Sleman melalui UMKM berdaya.