Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kota Palembang, Ruspanda Karibullah, menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis di RS Muhammadiyah Palembang.

Bantuan APD ini diterima langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Selatan, Prof. Romli, di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumsel, 13 Ulu Palembang, Senin (18/5).

“Melalui Pengurus Wilayah Muhammdiyah Sumsel kami serahkan bantuan APD untuk nantinya dapat digunakan oleh para tenaga medis yang bekerja di RS Muhammadiyah Palembang,” katanya, dilansir dari Tribunnews Sumsel, Senin (18/5).

Dijelaskan Ruspanda yang juga Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumsel, bantuan tersebut merupakan inisiatifnya sendiri mengingat akhir-akhir ini banyak para pejuang Covid-19, khususnya tenaga medis yang sedang bertugas, ikut terjangkit virus Corona.

“Merekalah yang selama ini berada di garda terdepan penanganan Covid-19 ini, sudah selayaknya mereka mendapatkan perhatian, minimal alat perlindungan diri harus mencukupi,” ucapnya.

Bantuan yang berjumlah 50 paket APD serahkan hari ini baru tahap pertama, tahap kedua nanti akan diserahkan 50 paket APD lagi.

“Insha Allah, nanti ada tambahan lagi, ” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan, Prof. Romli, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Ruspanda selaku Kader yang kini menjadi anggota DPRD Kota Palembang.

“Terimakasih kepada adinda Ruspanda telah menyerahkan APD, ini sangat bermanfaat bagi para tenaga medis khususnya di RS Muhammadiyah Palembang,” tuturnya.

Prof. Romli mengajak para kader-kader Muhammadiyah lainnya yang mempunyai kemampuan untuk turut menyumbang juga.

“Adinda Ruspanda ini, selain anggota DPRD, beliau juga kader Muhammadiyah, ini contoh yang baik, peduli terhadap amal usaha Muhammadiyah ditengah wabah Covid-19, kami berharap kader yang lain bisa mencotohnya,” tukasnya.