Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menjadi bukti eksistensi Partai Amanat Nasional (PAN) di Bumi Sulawesi Utara.

PAN kembali meraih kursi terbanyak dengan total 11.068 suara. Maka dengan jumlah tersebut juga,  PAN memperoleh 4 kursi sekaligus mendapat jatah kursi Ketua DPRD Boltim untuk periode 2019-2024.

Selanjutnya, disusul Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)  yang hanya meraup 6.781 suara. Kemudian pada urutan ketiga Partai Nasional Demokrat (Nasdem) berjumlah 6.779 suara.

Hasil tersebut mengantarkan PAN menjadi pemenang dengan perolehan suara terbanyak serta berhasil merebut 4 kursi, disusul dengan Partai Nasdem dan PDIP sebanyak 3 kursi.

Hasil tersebut tentu juga mengantarkan PAN sebagai partai yang berhak atas kursi pimpinan tertinggi DPRD Boltim periode 2019-2024. Adalah Fuad Landjar yang telah ditunjuk untuk mengisi kursi Ketua DPRD Boltim.

Fuad resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Boltim melalui sidang paripurna istimewa, Rabu (23/10) di Gedung DPRD Boltim.

Ia juga mangajak kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten dan DPRD untuk bekerjasama membangun Boltim mencapai kemajuan dan kemakmuran.

“Mari kita bersama ciptakan Kabupaten Boltim yang unggul serta sejahtera lebih dari sebelumnya,” katanya seperti dilansir dari Berita Manado.